More Info

LivE Indonesia ID

LivE Indonesia adalah rumah komunitas penyedia pengelolaan informasi dan pengetahuan untuk pengelolaan sumber daya alam, dan lingkungan secara berkelanjutan.


Kami juga menampung siapa pun yang hendak berbagi informasi dan pengetahuan ke ruang Live Indonesia ID. Akses ini bisa dikirimkan ke redaksi LivE Knowledge di liveknowledge@hotmail.com


Kunjungi FB Page LivE di @liveknowledgeID atau jejaring Twitter di @knowledge_live
More Info

Colleen McCrory memimpin sebuah pertarungan impresionis untuk melindungi hutan hujan tropis terbesar yang tersisa di British Columbia dan hutan boreal utara. Pada tahun 1975, Colleen McCrory mendirikan Valhalla Wilderness Society dan delapan tahun kemudian, setelah melakukan lobi dan kampanye intensif, Valhalla Wilderness Society berhasil mendirikan Taman Provinsi Valhalla seluas 49.600 hektar.

Meskipun sangat berhutang dan kehabisan tenaga dengan usaha ini, Colleen McCrory tetap melanjutkan perjuangannya yang penuh gairah untuk menyelamatkan hutan-hutan yang terancam oleh British Columbia dengan mendirikan National Save South Moresby Committee. Colleen McCrory menghabiskan beberapa tahun berikutnya untuk melobi meskipun sebuah koran pro-logging lokal memimpin sebuah kampanye kotor terhadapnya dan pendukung National Save South Moresby Committee.

Baca  Dai Qing, Jurnalis Penentang Proyek Bendungan PLTA Terbesar di Dunia

Hidupnya berulang kali terancam, dan boikot dua tahun atas tokonya memaksanya untuk menjual tokonya. Dia tidak pernah melepaskan visinya dan pada tahun 1987 South Moresby National Park Reserve di Queen Charlotte Islands didirikan. Setelah kemenangan ini, Colleen McCrory memperluas kerjanya di Kanada. Sebagai koordinator British Columbia Environmental Network dari tahun 1989 sampai 1990, Colleen McCrory mengorganisir aktivis lingkungan yang menangani isu-isu seperti pertambangan di taman provinsi dan kehutanan.

Pada tahun 1990, Colleen McCrory berkeliling ke seluruh negara untuk mendokumentasikan rencana industri pulp dan kertas untuk melipatgandakan penebangan di Kanada. Colleen McCrory mendirikan Canada’s Future Forest Alliance, sebuah organisasi payung yang dipimpinnya yang mewakili satu juta orang Kanada yang peduli tentang masa depan hutan boreal negara tersebut. Aliansi mencakup banyak kelompok, termasuk masyarakat asli dan serikat pekerja.

Dimulai pada tahun 1992, Colleen McCrory membawa kampanye “Brazil of the North” ke Brasil, Jepang dan negara-negara lain. Dalam prosesnya, Colleen McCrory terlibat dengan pembentukan Taiga Rescue Network, sebuah upaya internasional yang terkoordinasi untuk melindungi hutan boreal dunia.

Colleen McCrory juga mengalihkan perhatiannya ke kampung halamannya di New Denver, British Columbia. Para spesialis berpendapat bahwa area Perry Ridge dan Denver Flats tidak boleh masuk karena risiko kegagalan lereng, debris torrents dan kontaminasi air minum. Colleen McCrory berada di garis depan blokade warga negara dan upaya untuk mempublikasikan kampanye melawan penebangan di daerah ini.

Baca  Apa Mimpi Anak-anak Korban Kebakaran Hutan

Colleen McCrory meraih Goldman Enviromental Prize pada tahun 1992.

Live Knowledge telah mendapatkan izin untuk mempublikasikan artikel ini dari Goldman Enviromental Foundation.